Minggu, 01 Juni 2014

Sebuah Kata "Jika"

Sebuah tulisan lama Mei 2011

001305052011

Benar,…
Salah,…

Hatiku merasa, kepalaku berpikir aku benar, ternyata aku salah,…
Hatiku merasa, kepalaku berpikir aku salah, ternyata aku benar,…

Benarkah aku benar,…??? Merasa salah aku bepikir benar,…
Benarkah aku benar,…??? Merasa benar aku berpikir benar,…
Benarkah aku salah,…??? Merasa salah aku berpikir salah,…
Benarkah aku salah,…??? Merasa benar aku berpikir salah,…

Benarkah jika aku merasa salah berpikir benar,…???
Benarkah jika aku merasa benar berpikir benar,…???
Benarkah jika aku merasa salah berpikir salah,…???
Benarkah jika aku merasa benar berpikir salah,…???

Benar Salah Benar Salah Benar Salah Benar Salah Benar Salah,…

Ahhhhh,… Menjadi Muak aku dengan dua kata itu,…
Ahhhhh,…. Menjadi Gila aku dengan dua kata itu,…

Benarkah aku muak,…???
Benarkah aku gila,…???

Muak Gila Muak Gila Muak Gila Muak Gila Muak Gila,…

Benarkah jika aku merasa Muak dan Gila,…
Salahkah jika aku merasa Muak dan Gila,…

Aku terdiam,…

Mataku terpejam,…
Otakku berputar dan berputar,…
Seperti terbang kurasakan,…
Melayang mengitari bumi, menembus jagad raya,…

Ahhhh,….

Kembali muncul dua kata tersebut,…
Dua kata yang teramat ku benci,…
Kata Benar dan Salah,…

Apakah benar yang kurasakan ini,…???
Apakah salah yang kurasakan ini,…???

Bagaimana jika nanti ternyata benar rasaku melayang,…???
Bagaimana jika nanti ternyata salah rasaku melayang,…???

Benar Salah Benar Salah Benar Salah Benar Salah Benar Salah,…

Aku kembali terdiam,…
Terdiam sebenar benar terdiam,…
Perlahan mata pun terpejam,…
Gelap menyelimuti,…
Hening,…
Sunyi,…
Tak ada apapun,…
Tak ada siapapun,…

Sedemikian hening hingga terdengar tarikan nafasku,…
Sedemikian sunyi merasuki sukma,…
Perlahan terasa hangat menggulir,…
Dan bergulir,…
Seperti telaga terpisah sebuah gunung,…
Semua kibasan masa melintas dan melintas,…
Seperti kilat membias,…

Tiba tiba ku merasakan seperti menerpa sejuk,…

Dalam gelap,..
Dalam sunyi,...
Dalam hening,…
Dalam sendiri,…
Tak ada siapapun,…
Tak ada apapun,…
Kurasakan sejuk,…

Perlahan memudar,…
Dan terus memudar,…

Tak kutemukan lagi dua kata tersebut,…
Sempurna sirna,…

Dua kata yang selama ini membuatku Muak,…
Dua kata yang selama ini membuatku Gila,…

Aku tidak Muak lagi,…
Aku memang tidak Gila,…

Karena,…

Tak ada siapapun dalam diriku,…
Hanya sunyi,…
Hanya hening,…
Dan sesuatu yang membuatku sejuk,…

Aku menjadi Muak jika mendengar dua kata tersebut,…
Karena dua kata sudah pupus dalam hidupku,…

Benar apakah Benar,…???
Benar apakah Salah,…???
Salah apakah Benar,…???
Salah apakah Salah,…???

Benar,…
Salah,…

Baik,…
Buruk,…

Benar Salah, seperti pilihan yang membingungkan,…
Baik Buruk, seperti pilihan yang lebih pasti,…

Benar Salah, seperti menjadi dasar dari semua yang Baik,…
Benar Salah, seperti menjadi dasar dari semua yang Buruk,...

Merasa Benar jika memang Benar pasti berakibat dan berakhir Baik,…
Merasa Benar jika memang Salah pasti berakibat dan berakhir Buruk,…

Sebuah kata "jika",…

Seperti menggambarkan suatu saat,…
Seperti mematok atau menentukan waktu,…

Inem, kamu pergi ke pasar jika ibu sudah tiba dari ngantar anak sekolah,…
Sang ibu tiba Inem langsung melenggang ke pasar,…

Menjadi bertanya hati ini,….
Kapankah waktu untuk “jika” tersebut tiba,…

Yang saat ini merasa Benar,…
Yang saat ini merasa Salah,…

Jika saatnya tiba,…

Apakah berlaku kata merasa,…???

Apakah pada saat kata jika tiba,…
Masih ada keraguan dalam arti sebenar arti Benar dan Salah,…

Sepertinya,…
Itulah dia pembuktian dari,…

Benar sebenar benar Benar,…
Salah sebenar benar Salah,…

Muncul sebuah pertanyaan,…

Ketika tiba masanya untuk kata "jika",…
Siapakah yang demikian berkuasa menentukan dua kata tersebut,…???

Yang menentukan Benar yang merasa Benar saat ini,…
Yang menentukan Salah yang merasa Benar saat ini,…
Yang menentukan Benar yang merasa Salah saat ini,…
Yang menentukan Salah yang merasa Salah saat ini,…

Apakah memang ada,…???

Apakah benar saatnya akan tiba,…

Ahhhhh,… kenapa tulisan ini jadi balik ke awal lagi jadinya,…


Jakarta, 023405052011

Marcellloh TiTiK

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Trending Topic

Entertainment

Copyright © 2012. MASRIL KASIM Blog's - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz