Sabtu, 14 Agustus 2010

Kesabaran

     Tulisan ini saya tulis hanya sekedar untuk kita berpikir, karena kita dalam kehidupan ini pasti ingin kebahagian dan kebahagian orang orang yang kita sayangi serta kita cintai. baik itu suami istri, anak atau pun siapa saja yang kita sayangi. Tiap manusia pasti berbeda, dalam segala hal, termasuk cara kita berpikir, itu semua tergantung dari seberapa bijaksana kita dalam menyikapi suatu permasalahan. Disini saya ingin membahas sebuah kesabaran untuk para ibu, seorang yang telah melahirkan buah hati atau putra putri nya.

     Dalam sebuah rumah tangga, memang kita tak akan pernah luput dari permasalahan, apapun itu. Seperti kata orang juga tiap masalah merupakan bumbu dari perjalanan rumah tangga tersebut,...benar...??? Sepertinya sih. Bumbu dalam masakan merupakan suatu penyedap rasa masakan tersebut, bener,...??? Pasti dong. Semua harus pas, tapi tiap org juga pasti beda lidahnya dalam merasakan masakan, wajar dan pasti dong.  Tapi pasti ada kesamaan jika bumbunya terlalu banyak, bawang kebanyakan, sambal kebanyakan, garem kebanyakan, kecap kebanyakan, bikin eneeekkkkk,....benar,...PASTI DONGGGG. Hehehehee.

     Nah kalo makannya sendiri enek gak repot, muntahin ajahh,...tapi amat sangat repot jika pada saat enek itu muncul, kita sudah menghasilkan buah hati dari sebuah ikrar. Repot pot poott, bener,...??? Rasain aja sendiri dah. Muncul suatu pemikiran, ahhh kenapa harus die bapaknya, ahhh kenapa harus die emaknya,... ahh kenapa kita harus berpikir seperti itu,...??? Emosi,..Kecewa,..???

     Tiap sesuatu pasti ada sebab,..tiap pertengkaran dalam rumah tangga pasti ada penyebabnya. Kalau tau tau ribut aja,...berarti anda sarap,...hehehe maap...Tiap masalah pasti ada jalan keluar, kembali tergantung seberapa bijaksananya kita menyikapi masalah tersebut. Jika hanya berbeda pandangan atau pola pikir, wajar sih, asal mungkin dibikin seperti diskusi pasti akan ketemu solusinya. Cuma biasanya pasti terbawa masalah2 sebelumnya, nahh, jika seperti itu mungkin akan menjadi bertambah panas suasana diskusinya. Coba untuk memilah milah permasalahan, umpama gara2 minta dibeliin cincin belum terpenuhi, eh disuruh kasih tau atau ajarin anak bikin PR, langsung kebawa bawa masalah cincin,.. Pilah pilah masalah atau anda akan dibelah sama masalah.

     Tapi jika masalahnya sudah menyangkut orang ketiga, mungkin agak sedikit amat repot, itu sudah lain ceritanya. Bijaksanalah, tanya kira2 kenapa kita bisa tertarik ke org seperti itu, sebab kalau kita sudah melangkah ke perkawinan saya rasa itu sudah merupakan pilihan hidup kita, buat menemani hidup kita sampai akhir hayat kita. Makanya teliti sebelum membeli, hehehehe... Jika rasa tertarik itu muncul karena mungkin karena kurang perhatian dan komunikasi berdua, jujur lah, katakan ke pada pasangan anda, umpama, mas kok saya jadi kayak ada perasaan lain ke si anu ya,.. dengan berbuat seperti itu berarti anda seperti menyewa pengawal buat langkah anda,.. pasti mas tersayang cemburu dong,.. nah tinggal dicari bagaimana solusi nya, pasti akan menjadi tambah mesra kembali. Jujur,..itu merupakan dasar / landasan buat suatu hubungan dalam bentuk apapun,.. kalau bagi saya itu merupakan point pertama.

     Jika kita menutupi rasa tertarik kita ke org lain, itu akan membuat kita seperti masuk perangkap yang kita buat sendiri, yang mungkin, kemungkinan besar saya rasa bisa mengakibatkan sesuatu yang amat fatal dari hubungan anda. Gak usah dibahas kali ya, kan udah pada pengalaman semua,..malah mahir kali ya,..hehehe.
Tapi ada juga mungkin, ini mungkin lho,, catet ya, MUNGKIN, yang memang sudah penyakit dari org tersebut, nah itu lain cerita, saya gak bisa ngasih solusi, atau kira kira,...anda sendiri yg tahu apa inginnya diri anda, mungkin masa remaja kurang, bisa jadi, atau memang dah takdir, hehehe, maap becanda...

     Ini saya menulis buat dua duanya secara umum, tapi saya ingin menitik berat kan secara khususnya untuk para ibu2, atau wanita,..maap, bukan maksud meremehkan atau hal2 yg merendahkan atau menyepelekan wanita,..maap lho.. Begini, gampangnya aja, kepala rumah tangga siapa ? sekali lagi maap,..Sebenarnya sama, tanggung jawab sama, tinggal komunikasi. Cobalah untuk mengerti dan mempelajari pasangan anda masing masing, mungkin jika anda benar benar mengenal pasangan anda, akan menjadi, umpama mungkin suatu saat ego anda lagi muncul,.. hmmm gimana ya contohnya,...Gini gini, saya aja deh contohnya, biar gak suse mikirnya saya,.. Saya agak susah buat mengatakan saya cinta kepadamu, aku cinta kamu, saya sayang kamu, bukan berarti gak pernah bilang seperti itu, saya menyadari hal itu, tapi emang kayak gitu, bukan saya gak mau berusaha tuk mencoba, itu pula yang selama ini saya rasakan, semua pada komplain, rata rata, tapi apakah itu kendala,..??? Ya dan Tidak sih ya, ada yg mungkin memang inginnya di ucapkan, tapi ada yang mungkin mengerti dari tindakan / perbuatan saya. Yah makanya td saya bilang coba kenali pasangan anda masing masing. Bukan kah perbedaan itu merupakan eh gimana kata2nya,..???  Ah ada tuh kata kata yang bagus kalau menurut saya mengenai perbedaan, ntar kalo inget saya tulis. Nih saya tandai yak,..*1). Tanda utang satu, hehehee.

     Kembali, jika anda sudah mempunyai buah hati atau hasil dari erkawinan anda, anak. Ini KHUSUS saya menegaskan buat ibu ibu lho, bukan maksud meremehkan atau ngentengin bukan, KODRAT, mungkin ibu ibu bilang, ahh sekarang kan jamannya emansipasi,...betul betul betul,... sekarang giliran saya nanya ya,...adakah nabi / rasul yang wanita...??? ayooo.... maap.....kembali kepada KODRAT.... jadi sebenarnya ini sih sama saja maksud saya, tapi bukankah wanita lebih cendrung menggunakan perasaan ? Jadi memang mungkin sudah di takdirkan untuk membimbing dan mendidik ke putra putri kita ???  Di dalam keberhasilan seorang pria, biasanya ada seorang wanita yang benar benar mendukung nya. Perasaan gw sih,...bener apa salah males mikirinnya...

     So what gituloh....
Begini ceritanya... Jika memang terjadi suatu hal yang memang teramat buruk pada bahtera anda, berpikirlah berjuta kali wahai wanita,....sebab kebahagiaan anda pasti akan sempurna jika buah hati anda bahagia,...kecuali, setiap hal ada kecualinya saya rasa wajar,..setuju...??? Kecuali mungkin ternyata anda memang benar benar salah mencari pasangan hidup anda, kalo bagi saya, orang ketiga, itu seharusnya memang tidak boleh dimaafkan,...sebab anda sendiri yang menjadikan hal tersebut berkembang, karena hanya sebab satu kata KEJUJURAN. Kita sudah milih teman buat nemenin hidup kita sampai akhir hayat kita, sampai akhir siklus kehidupan kita seperti istilah di tulisan saya sebelumnya,..lantas setelah milih, kenapa anda tidak JUJUR,.???

     Anak, anda pasti akan menyesal, anak mungkin bisa gantian,... nginep di bapaknya, emaknya,... kesian,..yang dibutuhkan anak anak adalah kasih sayang dan perhatian kedua orang tuanya. Jangan sampai anda menyesal kemudian, tanya ke yang lebih tua atau lebih berpengalaman,..hehehehe...

     Sabar,...Sabar,...Sabarr,...Sabarrrrr,...trus Sabarrr.... pasti anda akan bahagia,..
Tapi jika memang hal yang teramat buruk tak terhindarkan,...kembali,... jangan egois,..jangan sama sama EGOIS,... kita boleh empet lima enek liat tampangnya,..tapi berusahalah tersenyum demi kebahagiaan anak,.. hanya beri yang terbaik buat yang pasti kita sayangi dan cintai...
Caranya ya anda anda yang tahu saya mah, kagak kenal dengan anda anda jadi menegetehe...hehehee..
Dah ah, kita tamatin aja tulisan KESABARAN ini ya,...

mudah mudah an ada tulisan selanjutnya,...

JUST DO THE BEST IN YOUR LIFE,...AND NO ONE CAN KNOW WHAT, HOW THE BEST FOR YOUR LIFE, ITS ALL JUST YOU KNOW... JUST U....

jakarta, 12:53, 15082010

MARCELLLOH,...

Fabian
Farrel
Fathia

Luv U kids,...Luv U,...
in everybeat in my heart,...Luv U...

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Trending Topic

Entertainment

Copyright © 2012. MASRIL KASIM Blog's - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz