Selasa, 24 Agustus 2010

Dunia Maya

Dunia.
Dunia Maya.
Dunia Nyata.
Mana Maya, Mana Nyata....???

     Dunia adalah panggung sandiwara,...ada yang bikin lagu dan ngetop. Sepertinya benar kalau menurut saya sih. Kita ini hanya sekedar aktor yang memainkan peran sebagus mungkin yang semua sudah diatur sama SANG SUTRADARA. Dari awal kita berperan hingga terakhir peran kita. Semua telah tertulis,...

     Dunia ini Palsu,...penuh kepalsuan,...menurut saya sih,... Semua kita ingin yang baik baik saja yang diketahui orang lainnya,...termasuk saya,...Semua kita saling berceloteh saling mengingatkan,...saling menasehati,...ahhh,...saya bosan dengan itu semua,...banyak orang berteriak,....terlalu banyak orang berbicara,...terlalu banyak orang mengangkat jempol,...ada gunanya gak sih,...kadang saya berpikir,..buat apa jadinya semua tindakan kita,...buat apa,...???

     Semua kita merasa bijaksana,...yah seperti saya mungkin,...tapi lama lama benarkah saya bijaksana...??? Ragu juga jadinya,...memang kadang kita sering terlalu bisa menasehati dan memberi pendapat buat orang lain,...giliran kita dinasehati atau diingatkan,..ahh kita merasa orang itu gak ada apa2 nya,...Mungkin saya termasuk orang yang agak Radikal kali ya,... sebab bagi saya,... saya merasa saya hidup ini tanggung jawab saya hanya dua,...kepada sesama manusia dan kepada TUHAN,...

     Maaf jika mungkin beda sekali dengan pandangan yang lain,...tapi saya memperhatikan, dan melihat dari yang saya lihat selama hidup saya,...Kenapa pada saat orang meninggal, pasti pihak keluarganya bertanya,..jika ada masalah utang piutang si Anu, mohon hub kami,...itu saja,...dari situ makanya membuat saya berpikir seperti demikian, sedangkan urusan saya kepada TUHAN adalah urusan saya,...maaf,...jika berbeda....

     Dengan seperti itu saya menjadi tenang,...sebab saya seingat saya gak pernah berutang kepada orang lain,..boro boro nepu dah,... ehh ke orang lain lohh,...kalau ke lembaga sih itu lain urusannya,..adalah pasti,...bisnisman gituloh,...hahahaha,...siapa sih yang gak pake duit bank....hehehe,...konglomerat aja pake,...masa gak ditiru ya nggak,..??? Itu juga bisa jadi tolok ukur kredibilas kita,..saya rasa,.. yang penting manajemen,...itu saja...

     Dunia ini palsu,...berapa banyaknya kita melihat kepalsuan yang dilakukan pemimpin kita,...??? Kita rakyat seperti dianggap orang bodoh saja,...kalau saya memperhatikan gini loh,..ada kasus besar terjadi,..sedang gencarnya di publikasi pers,...nggak lama muncul kasus lainnya yang mungkin bisa melibatkan publik figur,..sehingga kasus yang baru lebih menyita perhatian publik, dan kasus lama perlahan meredam hilang,..briliyan kan...??? Yah seperti itulah kehebatan manusia yang di ciptakanNYA,.. Lantas kita berteriak, demo...??? Kalau saya ogah, nyape nyapein otak sama hati doang sepertinya,..

     Ahhh,,...berbuat baik saja sama orang sekitar,..kepada saudara kita,..orang yang kita kenal,...gak terlalu neko neko lah hidup di dunia yang penuh kepalsuan ini,...toh apakah kita akan hidup selamanya,...??? Nah dari pemikiran seperti itu baru kita akan menjadi lebih ingin tahu,...ingin mendekatkan diri kepadaNYA,...dengan itu kita akan berbuat yang memang seperti yang diperintahkanNYA,...buat apa kita sering menyebut nama NYA,...shalat gak pernah tinggal,...tapi kita berbuat keji dengan sesama kita,...apakah kita menyadari sampai kesana....???

     Diri kita benahi, keluarga, sekitar kita,... baru kita lama lama akan bisa ngebenahi hingga ke puncak yang ingin kita benahi,...Kita pasti dapat mempelajari sesuatu hal,..karena kita dikarunia akal dan pikiran,...jika kita sendiri tidak dapat membedakan yang baik dan buruk bagaimana kita bisa menyebut nama NYA...???
Bisa bisa kita diketawain DIA,...emang lo pikir lo pinter bisa ngibulin gw,...mungkin DIA berkata seperti itu kali ya,..hehehe...

     Kita hidup di Dunia,...dunia yang Palsu,...yang semuanya berteriak,..yang semua menangis,...yang semua tertawa,...kadang saya menghayal,...jika semua manusia di bumi ini,..inget bahwa dia akan mampus juga akhirnya,...seperti obama,...Donal Trump,..pasti mikir kali ya,..iya ya kalo gw mampus ntar buat apa semuanya,...??? dengan begitu mungkin dunia ini nyaman kali ya,...kita bisa pergi ke negara negara lain gratisss,...bener gak,...??? tapi itulah manusia.... jadi di dunia menurut saya,...kita berbuat baik sajalah,...karena dengan berbuat baik kita akan dituntun kearah kebenaran,...kebenaran ke padaNYA,..daripada capek capek teriak,...ingetin aja sisa berapa umur kamu...??? dah cukup bukan...???

Belajar,...Membaca,...Ilmu Pengetahuan,..Resapi,...Berbuat Baik,...
Nyata atau Maya dunia ini ya....???
Woii bangun bangun....sekarang saatnya mandiiii.....ini dunia nyata,....
Hahahaaaaa....



0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Trending Topic

Entertainment

Copyright © 2012. MASRIL KASIM Blog's - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz