Minggu, 07 November 2010

Islam in My Mind

KTP saya Islam, Saya merasa sebagai orang Islam, apakah saya sudah benar benar seorang yang Islam secara Islam ? Saya merasa belum, jauh masih malah terasa. Kenapa saya merasa seperti itu ? Apakah semua tahu bagaimana tingkah laku saya ? Apakah semua tahu seberapa Islam nya saya ? Apakah semua tahu jika saya berkata yg baik baik ternyata di hati saya mempunyai niat dan kedengkian, yang mempunyai sebuah tujuan untuk kepentingan diri saya ?


Apakah ada yang tahu ? Apakah semua yang pernah bersosialisasi dengan saya percaya dengan semua apa yang saya lakukan dan katakan tentang semua yang baik baik? Siapa yang tahu ? Saya tahu shalat itu wajib, tapi saya sendiri kadang masih sering malah saya merasakan terlewati kewajiban tersebut. Makanya saya menulis saya masih amat jauh dari Islam. Tapi saya akan terus berusaha dan berusaha menjadi seorang Islam, menjadi seorang Mukmin yang sebenarnya menurut Islam, saya berusaha dan selalu berusaha dan akan terus berusaha, kenapa ? Karena saya merasakan ketenangan dan kenyamanan semakin saya ingat DIA, semakin tentram hati ini jika ingat DIA, semakin takut jika ingat DIA, semakin berani jika ingat DIA.

Tentu dengan begitu saya jadi ingin tahu apa sih yg dimaui DIA, apa sih yang dilarang DIA, bagaimana sih hidup ini menurut aturan DIA, bagaimana sih kita bersikap kepada orang tua menurut DIA, bagaimana sih dan masih banyak bagaimana sih lainnya yang akan menjadikan saya ingin mengetahuinya,…dimana semua itu adanya,… sampai akhirnya saya mengetahui semua itu ada di AL QURAN dan SUNNAH,… AL QURAN sudah jelas, SUNNAH itu apa sih,..?? akhirnya saya mencari tahu, belajar dan belajar,.. Tapi hingga saat ini saya masih merasa jauh dari Islam yang sebenar Islam, dan saya akan terus belajar dan belajar.

Ini saya tulis bukan bermaksud apa apa, cuma saya mengeluarkan apa yang ada dipikiran saya sebatas pengetahuan saya yang teramat dangkal mengenai agama di KTP saya.

Islam ini sebenarnya ada berapa ? AL QURAN ada berapa di muka bumi ? Semua mengatakan sama Islam adalah AL QURAN dan SUNNAH, apakah semua AL QURAN dimuka bumi sama ? Semua menjawab YA. Kembali,… Islam ini ada berapa di muka bumi ??????????  Apakah semua sama cara pandang, cara hidup cara berpakaian dan cara2 lainnya menurut Islam, dari ummat Islam yang ada sekarang ??????????  Banyak saya temui, saya merasakan banyak sekali perbedaan, teramat banyak. Darimana munculnya ??????????? Sedangkan semua mengatakan sama sumber nya yaitu AL QURAN dan SUNNAH. Pernah berpikir ke arah situ ? Saya selalu memikirkan hal tersebut ?

Jika seluruh dunia, Islam semua manusianya, apakah benar2 bisa tercipta Islam yang benar2 Islam ? Mungkin nanti hanya satu yang memimpin kita, Apakah nanti tidak akan ada wakil dari seorang pemimpin dunia Islam ? Apakah nanti wakil wakil pemimpin tersebut akan selalu sama dan taat kepada pemimpinnya ??? Apakah kita tidak melihat sejarah ???? Apakah kita tidak belajar dari sejarah ? Apa yang terjadi pada masa Khalifah Ali ????? ("Awal Tragedi Perang Saudara dalam Sejarah Islam.") Bukankah itu sejarah yg kita yakini terjadi ????  Kenapa kita yang ber KTP Islam tidak sama2 memikirkan hal yang lebih penting bagi agama ini, yaitu menyatukan dan menyamakan AL QURAN dan SUNNAH menjadi sama arti dan penterjemahannya bagi pemegang semua KTP Islam ? Beberapa contoh dan kejadian yang saya alami yang berbeda cara pandang saya mengenai yang di KTP saya….

Beberapa tahun lalu saya masih sangat ingat, waktu saya shalat jum’at di mesjid dekat rumah saya, pengurus mesjid menginfokan mengenai persiapan dana untuk acara maulid nabi. Dana sudah terkumpul 16 jt sekian, sedangkan prediksi dana sekitar 17,5 jt, jadi masih kurang bla bla bla. Nah beberapa hari kemudian, juga gak bakalan lupa saya sebab bertepatan ketika anak2 bersama saya. Kami lagi bercanda dan bermain, tiba2 seperti terdengar suara kembang api seperti tahun baru, kami berlarian ke teras depan atas, seperti tahun baruan suasananya,.. dari dekat panggung diadakan acara maulid nabi meluncurlah kembang api kembang api. Anak2 seneng banget, tapi dalam hati saya bertanya berapa kira2 dana yg dihabiskan buat kembang api itu,…??? Taksiran saya sih sekitar 2 jt – 3 jtan pasti habis, bisa jadi lebih. Apakah seperti itu arti peringatan maulid nabi, bukankah masih banyak saudara kita yg bagi mereka 100rb alangkah berartinya ? seperti sy pernah nonton bedah rumah seorang ibu berpenghasilan serebu perak sehari setelah kerjaan mecahin beling seharian. Apakah seperti itu Islam dalam AL QURAN ??? mungkin semua bilang itu salah, tapi ya itu kenapa bisa terjadi sedangkan berapa lama kemudian saya mengetahui acara itu dipimpin seorg yg disegani mengenai agama.

Pernah juga, ada seorang tamu datang, saya memanggilnya ahh gak usah disebut deh, karena kita bicara secara universal saja, lebih enak bercerita mengenai diri saya sebab gak ada yg bakal nuntut dan tersinggung. Ceritanya singkatnya seperti ini,.. ohh arie dah sendiri sekarang, saya baru tahu sih, yah kalo iseng main aja ke majlis saya di bogor, nanti kalau ada tertarik bilang aja nanti nikah mut’ah aja supaya nggak Zina. Apakah nikah mut’ah ??? dulu saya juga gak tahu, saya coba cari tahu ke mbah google. Yah hati ini menemukan dan meyakini bahwa nikah mut’ah itu hukumnya sama dengan haram dan Zina. Apakah semua sama berpikir seperti itu ??????????? Andai saya mendahulukan nafsu saya, saya tentu akan memakai pandangan bahwa nikah mut’ah itu halal, yah ini semua saya tulis bukan maksud menyombongkan diri, atau apalah, ini semua saya tulis karena saya kecewa dengan apa yg di KTP saya bertuliskan Islam. Kecewa dengan semua yang terlalu neko neko mengenai agama yang saya cintai ini. Karena saya melihat semua dari sudut netral ibarat saya melihat bumi ini dari bulan.

Ada seorang sahabat, waktu itu saya lagi getolnya mempelajari dan menggali Islam, sy ingin tahu lebih jauh mengenai Islam, saya belajar dari internet, beli buku2. Nah dia menyarankan saya membaca buku2 dari Ibnu Taimiyah, saya pun beli, sebahagian baru sempat membacanya. Pokoknya saya merasakan dia Islam nya jauh lebih Islam dibanding saya, serius.!!! Suatu hari dia main kembali ketempat saya, cerita2 kita, sampai akhirnya dia bilang, gw kayak elo, lebih kurang seperti itulah. Maksut lo ? Gw pisah kata dia, udah resmi tanya saya.? Kan kalo kita laki laki berkata talak aja menurut agama kita sudah sah, kata dia. Benar kalo menurut saya juga. Tapi bini lo kan lagi hamil, gak bolehh dongg, kata saya. Boleh kata dia. Ada dalilnya, kata dia,.. dia juga dah nanya ke beberapa orang boleh kata mereka. Saya penasaran, apa dalilnya ??? coba lo cari deh di google kata sahabat sy itu. Saya cari, tuh coba lo baca kata dia,.. hmmmm beda penerjemahan dia dengan sy mengenai hal tersebut, kalo nggak salah itu salah satu hadist, maaf saya lupa,… beda pengertian dia dengan saya. Menurut saya arti dalil tersebut tidak membolehkan hal kita mentalak istri dalam keadaan hamil sedangkan bagi dia boleh. Padahal saya tahu pasti dia Islamnya jauh Islam dibanding saya, maaf saya berkata ini benar, tapi mungkin mengenai hal satu itu dia khilaf, yang hingga saat ini masih benar menurut pendapatnya, tapi alhamdulillah ketika dia datang kembali sudah baikan dengan istrinya, saya bercerita mengenai hidup saya ke dia, saya kasih pandangan pandangan ke dia, alhamdulillah hasilnya.

Bukankah masih banyak yang harus kita lakukan dari hal hal terkecil untuk menjadikan Islam menjadi satu dimuka bumi ini. Caranya ??? Sampaikan walau satu ayat pun. Sampaikan apa yang ada di AL QURAN dan SUNNAH sebaimana mestinya, tanpa menghubungkan dengan apapun untuk kepentingan kita atau golongan kita, seperti pada saat kita dirundung duka dan musibah bersamaan ini, sampaikan ayat ayat atau hadist yang mengingatkan kita kembali menyadarkan kita ini hanya makhluk NYA TiTiK tanpa ada sambungan ke mana2. itu yang ada dipikiran saya.

Gambaran dipikiran saya seperti ini… Islam nanti nya ada 72 golongan, sedangkan hanya satu golongan yg masuk syurga, maaf jika salah mohon koreksinya. Menurut golongan 1 dia bilang dia yg benar dan masuk surga, golongan 2 juga seperti itu, golongan 3 juga. Nah pertanyaannya, sebenarnya golongan yang mana sebenarnya yang masuk syurga ??? Ada yang mengetahui ??? 

Subhanallah adakah yang mengetahuinya ?????




Jakarta 003607112010

MARCELLLOH TiTiK

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Trending Topic

Entertainment

Copyright © 2012. MASRIL KASIM Blog's - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz