Minggu, 17 Februari 2013

Kecil Tapi Mungkin Besar

Pernah waktu itu sudah agak lama, ceritanya lagi jalan rame rame, bareng sama ibu saya, anak2 saya dan ponakan2. Habis muter muter, laper. Nyari tempat makan, akhirnya makan di KFC Tamini Square, masih inget betul saya, tak akan pernah lupa.

Pada pesen deh, kemudian semua pun pada makan. Setelah semua makan, si mbak kelihatan kasak kusuk. Tulang tulang dikumpulin sama si mbak. Bikin jadi tengok kanan tengok kiri, malu khan. Mbak ngapain mbak? Jadi nanya deh ke si mbak. Di suruh ibuk den, buat kucing di rumah. Membuat diri saya terdiam. yang akhirnya malah ikut ngebantuin si mbak.

Hal yang tak pernah kita pikirkan, kita makan ayam, dagingnya kita makan, tulangnya kita buang. Kira2 pihak KFC apakah tidak juga ngebuang sisa makanan tsbt? Nggak usah mikirin sampe jauh2 ke sana, ntar malah error.

Jadi teringat sebuah hadist tentang seorang pelacur yang memberi minum anjing, diampuni dosa dosanya. Hanya memberi minum anjing, seorang pelacur. Apakah kita mengetahui hadist tsbt benar2 terjadi atau diangkat dari kisah nyata yang sebenarnya terjadi? Nggak usah mikir ampe jauh ke sana, kita hanya bisa dan mesti mengambil hikmah, pelajaran dari hal hal yang kita yakini, tanpa berpikir benar atau tidak kejadian tsbt. Sebab tentang Islam hanya kebaikan dan kebaikan yang kita akan temukan sebenarnya. Tak ada keburukan sedikitpun. Jika pun ada, manusia yang membuat kebaikan menjadi keburukan, itu pasti.

Hanya tiba tiba teringat kejadian yang tak pernah terpikirkan dalam perjalanan ini, tanpa bermaksud apapun, hanya mudah2an bisa sedikit membuka wawasan tentang kebaikan dari apa yang kita yakini, Islam. Sebuah rahmat untuk manusia, untuk seluruh alam semesta-Nya.

HR. al-Bukhari (4/216 [2467]) dan Muslim (2245).

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Trending Topic

Entertainment

Copyright © 2012. MASRIL KASIM Blog's - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz